JellyPages.com

Selasa, 22 Desember 2015

Taman Bermain Hillpark Sibolangit

Inilah taman bermain terbesar di Sumatera Utara, berada dalam kontur wilayah pegunungan dan berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari kota Medan. Hamparan perbukitan hijau adalah daya tarik lain yang dimiliki tempat wisata di Medan yang satu ini, selain juga udaranya yang sejuk dan bersih. Oleh karenanya, taman bermain ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang favorit di Sumatera Utara.
Hillpark Sibolangit adalah sebuah taman bermain (themepark) yang terletak di Sibolangit dan diklaim sebagai yang terbesar di pulau Sumatera. Hillpark Sibolangit terbagi menjadi 3 tema besar yaitu Lost City, Toon town, dan Heritage. Wahana yang ada di Hillpark Sibolangit diantaranya Roller Coaster (Gelegar), Ferries Wheel (Kincir raksasa), 4D theatre, dan amphiteathre berkapasitas 1,200 untuk pertunjukan dan konser. Jika dilihat, Hillpark Sibolangit ini mirip dengan Dufan yang ada di Jakarta, atau dengan Trans Studio yang ada di Makassar. Tetapi berbeda dengan Dufan, Hillpark Sibolangit masih lebih kecil. Dinamakan HillPark karena lokasinya sendiri berada di pegunungan, Grand Hill City Sibolangit, di mana waktu tempuhnya sekitar satu setengah jam dengan kendaraan pribadi dari Medan. The Heritage memiliki nuansa kastil yang megah. Hillpark Sibolangit membuat arstitektur menyerupai bangunan berupa kastil menjadikan anda layaknya prince atau princess. Kastil ini bernama Kastil Camelot. Terdiri dari permainan indoor dan carnival games untuk menguji kelincahan yang sangat menarik. Berbeda dengan The Heritage, Wahana The Lost City memiliki nuansa arsitektur kuno purbakala bebatuan dengan kerangka Dinosaurus. Di zona ini Hillpark Sibolangit menawarkan berbagai permainan seru seperti Gelegar (Rooler Coaster) dan Kincir Raksasa (Ferries Wheel), Gelegar (akan menguji adrenalin anda), Kincir Raksasa, Telecombat, Ulang Alik, Kereta Hillpark.
Akan tetapi, taman bermain ini hanya dibuka pada akhir pekan (Sabtu & Minggu) dan pada tanggal merah saja. Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Hillpark Sibolangit sebesar Rp 10.000/orang. Atau, Anda dapat membayar sebesar Rp 45.000/orang untuk biaya tiket masuk dan biaya tiket wahana sebanyak 15 kali bermain.



\

Alamat Taman Bermain Hillpark Sibolangit: Jl. Jamin Ginting Km. 45, Medan
Peta lokasiklik di sini
Koordinat GPS: 3.549268,98.659529

Tidak ada komentar:

Posting Komentar